Cara berlangganan layanan Easy Cloud
Sebelum berlangganan kami informasikan sedikit mengenai Database dan user yang akan kita gunakan untuk mengakses Easy Cloud. Paket starter pak Easy Cloud terdiri dari :
- 1 Database (1 Bulan)
Merupakan database yang akan menampung data anda, dan 1 Database hanya dapat di gunakan untuk 1 perusahaan saja, untuk perusahaan lain Anda wajib berlangganan 1 Database lagi dan dapat di akses oleh user tertentu yang di berikan hak akses untuk mengakses DB tersebut. - 2 User ( Pengguna ) (1 Bulan)
User atau pengguna adalah user yang dapat mengakses Database yang kita sebutkan di atas, dengan catatan user tersebut di berikan hak akses oleh admin untuk dapat mengakses DB tersebut. - Add-On (Plugin) (1 Bulan)
Plugin atau Add-on merupakan tambahan fitur yang ada di Easy Cloud, anda harus berlangganan Add-On terlebih dahulu untuk dapat menggunakan Fitur yang ada di Easy Cloud, Contoh Add- On / plugin yang ada di Easy Cloud yaitu Add-On Fitur Project & Departement dan Add-On Fitur Item Grouping dan masih banyak Add-On / plugin lainnya yang akan segera hadir.
Jika ketiga hal tersebut sudah dapat di pahami, berikut tutorial cara berlangganan layanan yang ada di Easy Cloud.
- Kunjungi situs easycloud.co.id atau klik disini
- Login akun yang sudah Anda daftarkan, jika belum memiliki akun Daftar disini
- Jika sudah login anda akan di bawa pada halaman List database, buat 1 database yang akan kita bayar untuk berlangganan. Jika sudah lalu klik Kemudian klik Area Penagihan.
- Lalu Anda akan di minta memilih Database yang akan di aktifkan atau berlangganan, lalu klik pada Database tersebut.
- Selanjutnya kita akan masuk ke halaman billing, di halaman ini akan tertampil total pembayaran yang akan kita bayarkan.Total harga berikut adalah harga berlangganan starter pack 1 Database + 2 User yang merupakan DB yang kita buat tadi. Pada halaman ini kita juga dapat melihat beberapa informasi seperti :
-
- Profil Billing Yang merupakan informasi perusahaan, badan usaha dan alamat perusahaan yang berlangganan.
- Info Tertagih Merupakan informasi kepada siapa invoice ini di tagihkan.
- Daftar Database Daftar Database yang akan di pilih untuk di bayarkan atau berlangganan.
- Informasi Tagihan Tab ini menampilkan daftar tagihan yang segera jatuh tempo atau harus segera di lunasi.
- Riwayat Transaksi Menampilkan histori dari transaksi yang pernah dilakukan
- Riwayat Database Menampilkan histori aktifitas pada Database tersebut.
- Layanan yang aktif Menampilkan layanan yang aktif di gunakan atau di install seperti menampilkan add-on, jumlah user dan database.
- Kemudian pilih untuk system pembayarannya, saat ini sudah tersedia 2 metode yaitu
-
- Metode Tansfer Bank
Metode ini menggunakan VA atau Virtual Account, yang dapat Anda bayarkan melalui ATM , internet banking hingga Mobile Banking, berikut list bank yang support pembayaran Transfer Bank :-
- Bank BCA
- Bank Mandiri
- Bank BRI
- Bank BNI
- Bank Permata
- Bank Sampoerna
-
- Metode Kartu Kredit
Metode ini support untuk semua kartu kredit yang support Master Card & Visa.
- Metode Tansfer Bank
- Pilih salah satu metode pembayaran di atas, makan kita akan di bawa ke halaman penagihan seperti gambar di bawah ini
- Maka akan muncul nomor Virtual Account yang siap untuk di bayarkan.
- Jika pembayaran sudah di lakukan maka status nya akan seperti pada gambar di bawah ini.
- Dengan demikian pembayaran anda sudah berhasil dan selanjutnya dapat menggunakan layanan dari Easy Cloud untuk 1 bulan ke depan.