,

Cara berlangganan layanan Easy Cloud

Sebelum berlangganan kami informasikan sedikit mengenai Database dan user yang akan kita gunakan untuk mengakses Easy Cloud. Paket starter pak Easy Cloud terdiri dari :

  • 1 Database (1 Bulan)
    Merupakan database yang akan menampung data anda, dan 1 Database hanya dapat di gunakan untuk 1 perusahaan saja, untuk perusahaan lain Anda wajib berlangganan 1 Database lagi dan dapat di akses oleh user tertentu yang di berikan hak akses untuk mengakses DB tersebut.
  • 2 User ( Pengguna ) (1 Bulan)
    User atau pengguna adalah user yang dapat mengakses Database yang kita sebutkan di atas, dengan catatan user tersebut di berikan hak akses oleh admin untuk dapat mengakses DB tersebut.
  • Add-On (Plugin) (1 Bulan)
    Plugin atau Add-on merupakan tambahan fitur yang ada di Easy Cloud, anda harus berlangganan Add-On terlebih dahulu untuk dapat menggunakan Fitur yang ada di Easy Cloud, Contoh Add- On / plugin yang ada di Easy Cloud yaitu Add-On Fitur Project & Departement dan Add-On Fitur Item Grouping dan masih banyak Add-On / plugin lainnya  yang akan segera hadir.

Jika ketiga hal tersebut sudah dapat di pahami, berikut tutorial cara berlangganan layanan yang ada di Easy Cloud.

  • Kunjungi situs easycloud.co.id atau klik disini
  • Login akun yang sudah Anda daftarkan, jika belum memiliki akun Daftar disini
  • Jika sudah login anda akan di bawa pada halaman List database, buat 1 database yang akan kita bayar untuk berlangganan. Jika sudah lalu klik Kemudian klik Area Penagihan.
  • Lalu Anda akan di minta memilih Database yang akan di aktifkan atau berlangganan, lalu klik pada Database tersebut.
  • Selanjutnya kita akan masuk ke halaman billing, di halaman ini akan tertampil total pembayaran yang akan kita bayarkan.Total harga berikut adalah harga berlangganan starter pack 1 Database + 2 User yang merupakan DB yang kita buat tadi. Pada halaman ini kita juga dapat melihat beberapa informasi seperti :
    • Profil Billing Yang merupakan informasi perusahaan, badan usaha dan alamat perusahaan yang berlangganan.
    • Info Tertagih Merupakan informasi kepada siapa invoice ini di tagihkan.
    • Daftar Database Daftar Database yang akan di pilih untuk di bayarkan atau berlangganan.
    • Informasi Tagihan Tab ini menampilkan daftar tagihan yang segera jatuh tempo atau harus segera di lunasi.
    • Riwayat Transaksi Menampilkan histori dari transaksi yang pernah dilakukan
    • Riwayat Database Menampilkan histori aktifitas pada Database tersebut.
    • Layanan yang aktif Menampilkan layanan yang aktif di gunakan atau di install seperti menampilkan add-on, jumlah user dan database.
  • Kemudian pilih untuk system pembayarannya, saat ini sudah tersedia 2 metode yaitu
    • Metode Tansfer Bank
      Metode ini menggunakan VA atau Virtual Account, yang dapat Anda bayarkan melalui ATM , internet banking hingga Mobile Banking, berikut list bank yang support pembayaran Transfer Bank :

        • Bank BCA
        • Bank Mandiri
        • Bank BRI
        • Bank BNI
        • Bank Permata
        • Bank Sampoerna
    • Metode Kartu Kredit
      Metode ini support untuk semua kartu kredit yang support Master Card & Visa.

 

  • Pilih salah satu metode pembayaran di atas, makan kita akan di bawa ke halaman penagihan seperti gambar di bawah ini
  • Maka akan muncul nomor Virtual Account yang siap untuk di bayarkan.
  • Jika pembayaran sudah di lakukan maka status nya akan seperti pada gambar di bawah ini.
  • Dengan demikian pembayaran anda sudah berhasil dan selanjutnya dapat menggunakan layanan dari Easy Cloud untuk 1 bulan ke depan.