Tutorial Lengkap Impor Faktur Penjualan Easy Cloud

Teman-teman semua kami punya sebuah kabar gembira yang datang dari aplikasi akuntansi berbasis online Easy Cloud. Kini fitur unggulan impor transaksi dari Excel di dalam Easy Cloud kembali bertambah dan sudah dapat dipakai oleh pengguna. Terbaru adalah fitur impor transaksi di dalam modul penjualan yaitu impor faktur penjualan Easy Cloud.

Para pembaca tentu ingin tahu apakah fungsi dari fitur paling baru yang ditambahkan di dalam Easy Cloud. Secara garis besar, fitur impor faktur penjualan berfungsi untuk membantu pengguna memasukkan ratusan bahkan ribuan data invoice penjualan ke dalam Easy Cloud tanpa perlu input secara manual satu per satu. Jadi, selain bisa meringankan beban pekerjaan, fitur ini bisa menyingkat waktu pekerjaan agar lebih efektif dan produktif.

Cara Impor Faktur Penjualan di Easy Cloud

  1. Sebelum memulai, pastikan terlebih dulu bahwa kita sudah memiliki add on impor faktur penjualan. Caranya klik Alat Bantu kemudian pilih Plugin.

2. Selanjutnya kita akan masuk ke dalam daftar plugin Easy Cloud, di sini teman-teman bisa melihat semua plugin yang bisa dipilih dan diinstal. Baik, kita cari plugin Impor Faktur Penjualan dengan scroll ke bawah. Jika sudah ketemu kita bisa klik Pasang.

3. Teman-teman akan otomatis masuk ke halaman detail dari impor faktur penjualan yang berisi ringkasan dari fitur ini. Langkah berikutnya adalah kita klik Pasang.

4. Pastikan bahwa plugin tersebut sudah terpasang dengan keluar lalu masuk lagi ke akun Easy Cloud. Teman-teman bisa cek bahwa plugin tersebut sudah terpasang dengan klik Import Transaksi lalu sorot ke Penjualan kemudian pilih Import Faktur Penjualan.

5. Nah, teman-teman sudah berada di menu fitur impornya. Selanjutnya kita klik Import Data kemudian cari di mana lokas file Excel yang akan diimpor, jika sudah ketemu bisa diklik filenya kemudian bisa klik Open.

6. Data di dalam file Excel akan muncul di dalam Easy Cloud, tetapi perlu teman-teman ingat bahwa data ini belum tersimpan. Untuk menyimpannya kita harus klik tombol Simpan & Keluar terlebih dulu.

7. Setelah itu, proses impor akan berjalan dengan cepat dan akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah. Bisa dilihat bahwa data yang diimpor semuanya sukses tidak ada yang gagal. Lalu, bagaimana jika ada yang gagal? Teman-teman bisa menngeser file tersebut ke kiri dan menemukan kesalahan apa yang menyebabkan gagal. Perbaiki error tersebut di file Excel kemudian ulangi langkah impor ini dari awal.

Demikianlah urutan untuk membuat impor faktur penjualan Easy Cloud. Semoga tutorial ini dapat membantu teman-teman semua. Jika ingin tahu info maupun penawaran terbaik tentang aplikasi akuntansi berbasis web ini silakan kunjungi www.easycloud.co.id.