Tutorial Export & Import Template Faktur di EASY 5

Dalam artikel kali ini solusieasy akan memberikan Anda sebuah tutorial mengenai salah satu fitur di dalam Easy Accounting System. Fitur tersebut adalah cara export dan import template faktur. Fungsi dari export dan import ini adalah untuk duplikat template.

Export Template Faktur Easy 5

1. Buka Software Easy Accounting Klik Laporan, kemudian pilih Rancangan Formulir.

2. Setelah masuk ke Rancangan Formulir, pilih Template yang ingin digunakan, contohnya Faktur Penjualan.

export import template faktur easy - 1

3. Pilih templatenya dengan cara double klik template tersebut, kemudian pada baris kolom bawah pilih Export dan pilih folder tempat penyimpanan templatenya.

export import template faktur easy - 2

Import Template Faktur EASY 5

Jika ada kebutuhan untuk membuat template yang sama namun ada beberapa yang harus diubah, silakan import template. Berikut ini adalah caranya:

1. Buka Laporan kemudian pilih Rancangan Formulir.

2. Pada kolom bagian bawah pilih Tambahkan Baru, kemudian akan muncul pop up Rancangan Formulir Baru, isikan nama template barunya dan pilih Tipenya yaitu Faktur Penjualan.

export import template faktur easy - 3

3. Jika sudah ditambahkan template baru, langkah selanjutnya adalah import template. Caranya double klik nama template, kemudian jika muncul baris kolom yang berada di bawah pilih Import dan browse template yang sudah disimpan sebelumnya.

export import template faktur easy - 4

4. Jika sudah berhasil import klik OK dan klik OK di menu bagian bawah agar template tersimpan secara sempurna.

Demikianlah cara untuk export dan import template faktur di Easy Accounting System. Sangat mudah untuk dicontoh dan dipraktikkan bukan? Selain artikel ini, masih ada banyak tutorial lain yang dapat Anda baca. Tutorial database, import transaksi lewat Excel, dan job costing bisa dibaca di dalam solusiEASY.

Tidak hanya sekadar membaca saja, Anda dapat berinteraksi dengan kami. Misalnya saja Anda ingin mengajukan pertanyaan seputar Easy Accounting System atau ingin meminta tutorial kepada kami. Untuk melakukannya caranya sangat mudah, cukup ketikkan pertanyaan atau permintaan tutorial di kolom komentar.

Untuk info tentang software akuntansi Easy Accounting System, Anda juga bisa mengunjungi easyaccountingsystem.co.id. Di situs tersebut terdapat informasi lengkap mengenai varian, harga, dan promo seputar Easy Accounting System. Atau Anda bisa menghubungi marketing Easy Accounting System di 021 225 451 83 atau 0838 771 771 19 untuk WhatsApp.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply