,

Tutorial Impor Pesanan Penjualan Easy Cloud

Aplikasi akuntansi berbasis online dari Easy System yaitu Easy Cloud terus menambahkan fitur-fitur unggulan. Salah satunya adalah fitur yang telah menjadi andalan di software akuntansi Easy System. Tentu teman-teman semua sudah tahu ya fitur andalan tersebut. Benar sekali jawabannya adalah fitur impor transaksi dari Excel, yang terbaru adalah impor pesanan penjualan Easy Cloud. Bagi teman-teman yang ingin tahu, di dalam fitur ini akan kita pelajari bersama tentang tutorial impor pesanan penjualan Easy Cloud.

Sebelum ke langkah pembuatannya kita bahas sedikit dulu kegunaannya. Jika teman-teman punya banyak data pesanan penjualan di Excel dan ingin dimasukkan ke dalam Easy Cloud? Tenang, sebab ada fitur impor pesanan penjualan dari data Excel tersebut. Jadi akan lebih efektif tidak perlu input satu-satu lagi ke dalam Easy Cloud hanya perlu mengikuti format Excel yang telah disediakan.

Cara Membuat Impor Pesanan Penjualan Easy Cloud

  1. Langkah paling awal adalah memasang plugin dari fitur ini terlebih dahulu, kita klik tab Alat Bantu kemudian pilih Plugin.
impor pesanan penjualan easy cloud - 1

2. Teman-teman akan masuk ke daftar plugin yang dimiliki oleh Easy Cloud, kita cari plugin Import Pesanan Penjualan dengan scroll ke paling bawah kemudian klik Pasang.

impor pesanan penjualan easy cloud - 2

3. Kita akan dibawa masuk ke halaman detail dari impornya, di situ kita klik tombol Pasang.

impor pesanan penjualan easy cloud - 3

4. Kita log out lalu log in lagi dan teman-teman semua bisa lihat dengan klik Impor Transaksi bahwa plugin Impor Pesanan Penjualan.

impor pesanan penjualan easy cloud - 4

5. Klik tab Import Data kemudian kita cari ada di mana lokasi file Excel yang akan dimasukkan, jika sudah ketemu filenya kita klik lalu tekan tombol Open.

6. Akan muncul data-data dari file Excel yang tadi teman-teman pilih, data ini belum tersimpan sepenuhnya di Easy Cloud, ya. Agar data ini dapat tersimpan kita harus klik Simpan & Keluar terlebih dulu.

7. Dalam sekejap akan muncul notifikasi seperti pada gambar di bawah ini, bisa dilihat bahwa ada 24 data yang telah sukses dimasukkan ke Easy Cloud dari Excel tanpa ada data yang gagal. Jika ada data yang gagal teman-teman bisa melihatnya dengan menggeser filenya ke kiri dan akan muncul penyebab gagalnya sehingga bisa langsung temen-teman koreksi.

Setelah melakukan langkah-langkah pada tutorial di atas Anda sudah bisa membuat impor pesanan Easy Cloud. Masih banyak artikel dan tutorial seputar software akuntansi yang bisa dibaca di dalam situs ini. Jadi, kami sarankan teman-teman untuk selalu mengikuti situs ini untuk mendapatkan info terbaru seputar Easy Cloud.

Anda juga bisa melihat video tutorial di channel YouTube resmi Easy System. Jangan lupa untuk subscribe channel tersebut agar tidak ketinggalan video-video terbaru. Teman-teman juga bisa meminta video tutorial tertentu seputar Easy Cloud. Caranya mudah, cukup ketikkan request di kolom komentar.

Sebagai penutup, jangan lupa untuk mengunjungi www.easycloud.co.id, di sana terdapat beragam info mengenai aplikasi akuntansi Easy Cloud. Mulai informasi harga, fitur, hingga promosi bisa dibaca di dalam website tersebut. Sekian dari kami, sampai jumpa di artikel dan tutorial lainnya.