,

Tutorial EASY: Membuat Diskon Bertingkat

Bertemu kembali dengan tutorial software Easy Accounting system di solusieasy.co.id. Seperti biasa, kami akan memberikan Anda sebuah tutorial yang mudah namun sangat bermanfaat bagi pengguna EASY. Kali ini tutorial yang akan dibahas adalah cara membuat diskon bertingkat di software akuntansi Easy Accounting System.

Di software EASY, pengguna bisa membuat diskon bertingkat untuk satu barang atau satu faktur. Penasaran dengan cara membuat diskon seperti ini? Baca dan praktikkan langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Membuat Diskon Bertingkat di EASY 5

1. Langkah pertama adalah membuka software akuntansi Easy Accounting System, klik Jalan Pintas lalu pilih Pesanan Penjualan.

2. Pilih Pelanggan dan Barang kemudian input diskon di kolomnya. Ada 2 cara untuk menginput diskon, pertama memakai nominalnya langsung, kedua memakai persentase. Untuk cara pertama, pakai tanda pagar (#) sebelum nominalnya misalnya #50.000. Jika ada diskon bertingkat pakai tanda plus (+), contoh #50.000+#25.000. Lihat gambar di bawah ini.

Jika ingin memakai persentase, langsung ketikkan angka diskonnya saja contohnya 5. Jika ada diskon bertingkat langsung pakai tanda plus (+) misalnya: 5+5. Maka sistem secara otomatis akan membaca diskon tersebut sebagai 5%+5%. Lihat contoh gambar di bawah ini.

diskon bertingkat easy accounting system - 1

3. Di software EASY, pelanggan juga bisa membuat diskon total dari beberapa barang, begini caranya:

diskon bertingkat easy accounting system - 2

Demikianlah langkah untuk membuat diskon bertingkat di Easy Accounting System. Terus ikuti solusieasy.co.id, sebab banyak informasi dan artikel seputar software EASY 5 yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa membaca artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengoperasikan Easy Accounting System. Tutorial cara instal hingga cara membuat formula produksi bisa dibaca di situs ini.

Easy Accounting System juga mempunyai tutorial dalam bentuk video. Video tutorial ini bisa Anda lihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Menariknya lagi, Anda juga bisa request tutorial kepada tim kami. Caranya cukup mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini atau di channel YouTube Easy Accounting System.

Cukup sekian tutorial dari kami, semoga bisa menambah informasi dan bermanfaat bagi Anda pengguna Easy Accounting System. Sampai berjumpa kembali di tutorial-tutorial berikutnya.

Link video tutorial membuat diskon bertingkat: https://bit.ly/2FRJ8XS

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply