,

Cara Melakukan Transaksi Diskon Bertingkat di Easy Mobile Versi Terbaru

Halo, pengguna Easy Accounting System, Kembali bertemu dengan solusi EASY, kali ini kami akan kembali memberi Anda tip dan trik seputar EASY 5. Kali ini kami akan membahas cara melakukan transaksi penjualan dengan diskon bertingkat Easy Mobile.

Easy Mobile memiliki fitur-fitur yang ada di versi desktopnya, salah satunya fitur diskon bertingkat yang akan dibahas di sini. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana caranya melakukan fitur ini, silakan baca artikel ini sampai selesai.

Diskon Bertingkat di Easy Mobile

1. Langkah pertama adalah masuk ke modul penjualan Easy Mobile lalu pilih faktur penjualan dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

2. Klik transaksi lalu tentukan pelanggannya lalu pilih barang yang ingin kita jual. Pada saat memilih barang kita harus menentukan harga, kuantitas, diskon, dan detail lainnya.

3. Pada saat pemilihan barang ada kolom diskon yang bisa isi sesuai contoh di bawah. Untuk menggunakan diskon bertingkat dan digunakan pada diskon per barang, gunakan tanda + untuk membuatnya. Lihat contoh di bawah ini.

diskon bertingkat easy mobile - 1

4. Setelah itu, di bagian footer sebelum transaksi disimpan kita juga bisa menambahkan diskon lagi secara keseluruhan, seperti gambar di bawah ini.

diskon bertingkat easy mobile - 2

5. Setelah disimpan, kita bisa klik kirim ke cloud untuk mengirimnya ke Easy Accounting System, dan kalian bisa mengeceknya di Import Transaksi – Penjualan – Faktur Penjualan lalu klik Simpan dan Keluar.

diskon bertingkat easy mobile - 3

6. Berikut adalah hasilnya setelah kirim ke cloud dan sudah masuk ke Easy Accounting System versi desktop.

Setelah melakukan  langkah-langkah mudah di atas proses multi info diskon telah selesai. Semua fitur dan modul di EASY 5 memang user friendly. Jadi, mudah digunakan oleh semua orang, bahkan yang masih awam dengan akuntansi.

Selalu ikuti update terbaru solusiEASY dan baca artikel-artikel lain di sini. Ada banyak artikel informatif untuk Anda pengguna software EASY 5. Tutorial instal, impor transaksi dari Excel, recurring, dan multi cabang lengkap tersedia dalam situs ini.

Anda juga bisa meminta suatu tutorial kepada solusiEASY. Caranya juga sangat mudah, cukup ketikkan request tutorial di kolom komentar. Tim kami akan segera meresponnya dan membuat tutorial tersebut. Sekian dari kami, sampai jumpa di artikel lainnya.

39 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply