Tutorial Easy: Status Jejak Audit Rincian

SolusiEASY adalah situs penyedia informasi pemakaian software akuntansi Easy Accounting System. Di dalam situs ini Anda bisa membaca tutorial, tip, dan trik untuk EASY 5 dan Easy Mobile. Kali ini kami akan membahas mengenai salah satu fitur yang bisa dilakukan di Easy Accounting System yaitu tutorial jejak audit rincian.

Jejak audit adalah catatan yang diambil dari transaksi melalui fase input sampai keluaran pemrosesan transaksi. Bertujuan untuk mengetahui dan mengontrol suatu transaksi, baik siapa yang menginputnya, mengeditnya, maupun yang menghapusnya.

Cara membuka Laporan Audit

1. Klik Laporan lalu pilih Semua Laporan.

2. Klik Laporan Audit kemudian pilih Laporan Jejak Audit Rincian.

3. Tunggu sesaat dan akan muncul laporan seperti gambar di bawah ini.

Berikut Hasil Laporan Jejak Audit dan penjelasan mengenai status yang berada di dalamnya:

1. Inserted: Transaksi Faktur Penjualan yang baru pertama kali terinput sesuai dengan tanggal modify transaksi tersebut.

2. Original: Transaksi yang terjadi ketika sebelum terjadinya perubahan atau pengeditan di dalam transaksi tersebut.

3. Edited: Transaksi yang terjadi setelah ada perubahan atau pengeditan di dalam transaksi tersebut.

4. Deleted: Transaksi tersebut sudah dihapus.

Setelah melakukan langkah-langkah simpel dan mudah di atas, proses jejak audit rincian Easy Accounting System telah selesai. Selain tutorial ini, masih banyak tip dan trik seputar Easy Accounting System yang bisa dibaca di situs ini. Mulai dari cara instal, database, hingga impor transaksi dari Excel tersedia lengkap di sini. Jadi, kami sarankan Anda untuk terus membaca solusieasy.co.id.

Tidak hanya sekadar membaca saja, Anda juga bisa melakukan request tutorial seputar software Easy Accounting System. Caranya sangat mudah, cukup ketik tutorial yang Anda inginkan di kolom komentar. Tim kami akan merespon request tutorial tersebut.

Bagi Anda yang belum menggunakan Easy Accounting System, silakan kunjungi situs resmi kami di easyaccountingsystem.co.id. Di situs tersebut tersedia beragam info produk dan varian Easy Accounting. Jangan ragu untuk memakai Easy Accounting System, sebab software ini telah terbukti handal dan kaya fitur inovatif. Sekian tip dan trik dari kami, sampai bertemu lagi di tutorial Easy lainnya.

27 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply